Gaya Pop Art Design Untuk Dekorasi Rumah

Gaya Pop Art Design Untuk Dekorasi Rumah

Gaya Pop Art Design Untuk Dekorasi Rumah – Rumah jadi gambaran kepribadian dari si penunggu. Kenyaman serta fungsionalitas jadi nilai utama suatu rumah. Tetapi, rumah pula kerap kali jadi medium buat si penunggu berekspresi. Salah satu aliran desain yang sering dilirik merupakan pop art design.

Style desain ini lahir di 1950 serta sangat terkenal pada 1960- an, bersumber pada laporan Invaluable. Pop art design mempunyai teori serta tata cara yang terilhami aliran seni Abstract Expressionism. Style desain ini sering mengambil inspirasi dari benda- benda yang dekat dengan kehidupan tiap hari, semacam novel, koran sampai kaleng sup.

Gaya Pop Art Design Untuk Dekorasi Rumah

Ciri Pop Art Design

Hasil yang atraktif jadi salah satu nilai‘ jual’ pop art design. Tetapi, bisa dimaksud pula bagaikan desain yang energetik. Bukan hanya itu, melansir SmallDesigns, ciri desain ini antara lain:

Desain yang emosional, ini ialah penggambaran kekinian untuk pop art design yang cocok dengan anak muda era saat ini. Desain tipe ini disebut- sebut ialah ekspresi dari para anak muda.

Beberapa barang identik, ataupun mirip, dari segi dimensi ditempatkan pada posisi yang berbeda. Intinya merupakan keselarasan furnitur.

Gambar ataupun foto besar dalam bingkai, yang ialah orang- orang populer. Umumnya ditempatkan dalam posisi tengah ruangan ataupun posisi strategis( mudah dilihat Kamu ataupun tamu).

Karpet dengan logo- logo brand, muka public figure, idn poker hewan dan pattern yang selaras serta lezat ditatap.

Motif terang pada furnitur yang dipajang.

Beranjak dari ciri ini, RumahCom memiliki saran ilham pop art design buat Kamu!

Berikut merupakan ide- ide style pop art buat design rumah:

1. Ilham Corak Andy Warhol

Berdialog soal pop art, nama Andy Warhol tidak bisa jadi ditelantarkan. Andy ialah salah satu seniman Amerika Serikat penggagas aliran seni terobosan ini. Walaupun terbiasa bermain dengan bermacam corak cerah, owner studio The Factory ini sering memakai corak kuning pada karya- karyanya. Demi menaikkan nuansa pop art design yang kental, tidak terdapat salahnya Kamu memakai corak kegemaran Andy.

Amati contoh desainnya pada dapur yang dikutip J. Scott Interiors ini. Segala kabinet memakai corak kuning menyala. Paduan cat putih serta kayu digunakan buat menyeimbangkannya

2. Riasan Bergaya Komikal

Roy Lichtenstein ialah nama besar yang lain di ranah pop art design. Melalui konsep parodi ala novel, dia sukses menghadirkan karya- karya seni baru yang mendunia. Style yang dia gagas ini setelah itu jadi ikonik. Coba Kamu tengok karya- karyanya semacam Whaam!, Drowning Girl serta Masterpiece.

Bersamaan waktu, style Lichtenstein jadi terkenal serta diadaptasi para pecinta pop art design di segala dunia. Kamu dapat mencari hiasan bilik ataupun sarung bantal bergambar novel buat diletakkan di rumah Kamu.

3. Kekuatan Terdapat Pada Dinding

Seperti galeri seni, kekuatan utama ruangan pada rumah Kamu terletak pada bilik. Dalam perihal ini, banyak metode dalam menjadikan bilik ruangan jadi pusat atensi.

Kamu dapat memajang gambar- gambar bernuansa pop art design ataupun berani bermain pada corak cat bilik. Buat style pop art design yang kental, biru, merah serta kuning, ialah motif dominan yang digunakan pada style seni ini.

Pada hunian yang dirancang oleh Dmitriy Schuka ini, bilik mural bergaya novel serta bilik bercorak pink terang ini nampak atraktif kan?

4. Furniture Bergaya Pop Art

Satu perihal yang menarik dari seni pop art design merupakan konsepnya yang dapat dipadukan dengan beberapa barang bergaya apapun, baik klasik ataupun modern. Lewat penyusunan yang pas, pemakaian furnitur bernuansa pop art pasti menaikkan fresh penampilan dalam ruangan.

5. Lampu Sentuhan Pop Art Design

Tidak hanya mengandalkan warna- warni pada benda- benda serta cat bilik, konsep pop art design pula dapat diterapkan lewat pencahayaan. idnpoker Kamu dapat memandang contohnya dari rumah megah di Ankara, Turki, semacam yang dikutip Trendir ini.

Alih- alih memilah corak sinar biasa, si arsitek malah berani menyajikan warna- warni lewat lampu- lampu yang mendominasi totalitas rumah. Tidak main- main, warna oranye terencana dipancarkan menerangi bilik luar rumah!

Belum lagi neon biru yang mengelilingi kolam renangnya. Apalagi, pada tangga sampai lantai ruangan pula turut

diaplikasikan lampu- lampu bercorak. Berani mencobanya?

6. Bergaya Masa 1960- An

Mempraktikkan konsep ini berarti Kamu siap buat kembali mendatangi masa silam, tepatnya ke satu masa kala revolusi di bidang seni terjalin di Inggris serta Amerika Serikat pada 1960- an. Beberapa barang bergaya vintage pasti hendak jadi elemen pas guna menunjang riasan pop art design.

Konsep jaman dahulu( jadul) ini keputusan buat bermain- main lebih jauh dengan konsep retro yang cocok dengan masa itu boleh saja dicoba, sepanjang tidak kelewatan serta malah buat ruangan Kamu membosankan.

7. Paduan Corak Gelap

Konsep pop art tidak melulu memakai motif terang yang diaplikasikan di segala ruangan. Bagaimanapun, riasan merupakan masalah mengombinasikan corak serta tata letak. Motif hitam, semacam gelap, senantiasa diperlukan bagaikan keseimbangan.

8. Campuran Konsep Bidang dalamnya Lain

Konsep retro dapat sukses apabila dipadukan dengan konsep lain. Ini dibuktikan lewat kerja sama antara owner hunian serta desainer di Singapore. Campuran pop art design nan eklektik berpadu dengan praktisnya konsep industrial. Pelaksanaannya dicoba dengan menyandingkan furnitur serta aksesori bercorak riang, dengan elemen- elemen logam pada sebagian bagian.

Belum lagi lantai semen yang berpadu apik dengan wallpaper warna- warni serta artwork yang dipampang di sebagian besar rumah. Bila ini sukses, mengapa tidak mencobanya pada rumah Kamu?

9. Kreasikan Sendiri

Mengusung konsep pop art buat riasan rumah tidak wajib mahal. Semangat DIY( Do It Yourself) dapat diterapkan di mari.

Kamu tidak butuh jadi seniman buat melaksanakannya. Lumayan pahami alur yang biasa dicoba pada metode pop art. Prinsipnya, pajang foto barang yang akrab dengan keseharian ataupun foto figur kenamaan, dikombinasikan dengan motif terang serta pola kesekian.

Kamu dapat membuat kolase bingkai semacam desain yang dikutip Apartment Therapy. Terus menjadi banyak foto dengan motif terang, terus menjadi baik hasilnya.

10. Pakai Kursi Bercorak Cerah

Semacam yang sudah dipaparkan di atas, pop art design fokus pada furnitur yang dipresentasikan dalam ruangan ataupun rumah. Nah, dari desain Maisonel ini, Kamu bisa memadupadankan kursi serta kursi- kursi empuk yang memiliki motif mentereng. Jangan khawatir buat berekspresi!

11. Campuran Corak Kuning, Biru, Serta Putih

Tadinya kita telah mangulas tentang ilham pop art bersumber pada desain Andy Warhol yang serba kuning. Nah, kali ini, kita hendak kombinasikan 3 corak. Campuran 2 corak dominan nampaknya kurang bagus, tetapi Coleman Studio di Miami muncul buat meyakinkan Kamu.

Dikutip dari Barrons, campuran biru serta kuning nyatanya dapat menyegarkan mata. Paling utama apabila kuning serta biru yang digunakan merupakan corak cerahnya. Misal kuning lemon serta biru semi- dongker.

12. Hiasan Bilik Perkata Inspiratif

Rumah yang jadi tempat Kamu istirahat, tempat Kamu buat recharge tenaga usai seharian bekerja. Desain ruangan Kamu bisa jadi pemberi semangat serta motivasi untuk Kamu. Gak terdapat salahnya bukan? Semacam ilham pop art design dari IdeasForInterior ini.

13. Tambah Elemen Binatang

Sempatkah terpikirkan, gimana dengan riasan ataupun furnitur berelemen hewan dalam ruangan Kamu? Pasti saja bukan hewan asli serta dilindungi ya. Bagaikan contoh, gimana jika meningkatkan gagang lampu berupa kuda. Pastinya menarik bukan?

Gimana? Konsep pop art tidak senantiasa ramai serta membuat rumah nampak kelewatan kan? Kamu dapat mempraktikkan ilham desain di atas buat membuat cantik rumah.